Pentingnya Memiliki Asuransi

19 Jun 2015
Mengapa asuransi sangat penting bagi kita semua? Hidup penuh dengan ketidakpastian. Jadilah orang yang bijaksana bukan hanya untuk diri Anda, namun juga untuk keluarga Anda. Bertanggung jawab terhadap diri sendiri dan keluarga dengan memberikan perlindungan keuangan sewajarnya.

Masih ramai yang tidak tahu asuransi juga boleh dikatakan sebagai investasi. Menjadikan asuransi sebagai sebuah investasi masa depan adalah hal yang pintar. Anda mungkin sering mendengar pepatah “Sedia payung sebelum hujan” yang bearti bahwa semua orang harus waspada sebelum sesuatu terjadi.

Sebaiknya adalah Anda memikirkan masalah sebelum masalah tersebut terjadi dan seharusnya berjaga-jaga sebelum datang suatu bencana atau bahaya. Dengan asuransi paling tidak boleh meringankan beban finansial atau biaya yang harus ditanggung untuk mengurangi akibat dari musibah yang terjadi. 

Berikut adalah beberapa manfaat yang boleh Anda dan keluarga dapatkan jika membeli perlindungan asuransi:

1. Mengurangi Beban Finansial

Pada dasarnya, perlindungan finansial atau ganti rugi secara finansial untuk jiwa, kesehatan, cacat tetap total, properti dan lain sebagainya mendapatkan penggantian dari kejadian-kejadian yang tidak dapat diduga yang dapat terjadi seperti kecelakaan, cacat tetap total, sakit dan kematian. 

2. Tabungan Keluarga

Perkirakan berapa besar dana yang Anda butuhkan kelak ketika pensiun atau berhenti dari pekerjaan. Pertanyaanya adalah berapa jumlah uang yang harus anda kumpulkan mulai sekarang. Dengan asuransi Anda boleh menyusun rencana keuangan untuk masa depan. Jika terjadi hal seperti soal biaya kesehatan dan pengobatan adakah tabungan Anda mencukupi untuk menanggung segala biaya kesehatan.

3. Transfer Risiko

Dengan memiliki asuransi dan membayar premi Anda dapat memindahkan risiko atau ketidakpastian bila terjadi musibah atas harta benda dan jiwa. Ini bearti asuransi sebagai satu mekasnisme pengalihan risiko dimana seseorang atau perusahaan dapat memindahkan beberapa ketidakpastiaan risiko kepada orang lain dengan membayar suatu premi yang telah diketahui jumlahnya, setelah itu kerugian dialihkan kepada penanggung.

4. Investasi Pintar

Jadikan asuransi sebagai investasi bijak untuk memberi perlindungan kepada Anda dan keluarga diwaktu musibah terjadi. Di mana asuransi dapat membantu melalui uang pertanggungan diwaktu Anda kehilangan pekerjaan kerana mengalami cacat tetap total akibat kecelakaan.

Sumber foto:

No comments:

Post a Comment