5 Manfaat Bawang Putih Untuk Kesehatan

3 Nov 2017




Meningkatkan Pertumbuhan Rambut
Salah satu manfaat bawang putih adalah merawat kulit kepala yang berketombe dan memperkuat pertumbuhan rambut. Selain itu, bawang putih juga bisa mengatasi rambut rontok dan mendorong pertumbuhan rambut di kulit kepala. Caranya mudah hanya dengan mengisar bawang putih lalu mengoleskan di kepala sebagai masker rambut. 

Mencegah dan Menyembuhkan Flu
Bawang putih bisa dimanfaatkan untuk mencegah dan mengobati flu. Kandungan antioksidan dan antibakteri yang terkandung  dalam bawang putih bisa menyembuhkan flu dengan baik. Cara mudah, anda hanya perlu persiapkan kira-kira segelas air menidih dan masukkan bawang putih kecil-kecil lalu rebus selama beberapa minit. Kemudian tambahkan jus lemon dan madu ke dalam teh.

Mengurangi Tumbuhnya Jerawat
Anda hanya perlu mengolesi langsung jerawat dengan bawang putih untuk mengurangi jerawat bengkak dan mengurangi tumbuhnya jerawat. Ini karena, kandungan enzim bawang putih yang ada dalam bawang putih dapat membasmi penyebab jerawat dan membersihkan darah.

Menurunkan Kadar Kolestrol
Menurut sebuah penelitian bawang putih mampu meningkatkan produksi insulin dalam tubuh. Dengan mengkonsumsi bawang putih secara teratur boleh membantu menurunkan kadar kolestrol jahat dalam tubuh hingga 15%. 

Mencegah Psoriasis
Psoriasis merupakan kondisi penyakit kulit yang berlaku akibat peradangan seperti gatal, pengelupasan kulit, peradangan disertai nyeri. Oleh demikian, sifat anti inflamasi yang terkandung dalam bawang putih boleh neredakan gejala psoriasis. 

Sumber Foto:

2 comments: