Bermain Dengan Kucing Mampu Hilangkan Stress

16 Jun 2015

Tahukah Anda bahwa bermain dengan hewan peliharaan kucing yang manja dan memiliki beragam manfaat bagi kesehatan psikis Anda? 

Manusia itu terkadang bisa stress, dan untuk mengurangi rasa stress tersebut manusia bisa melakukan beberapa hal yang bisa membuat tubuhnya menjadi relax dan santai. Salah satunya adalah dengan menggunakan hewan peliharaan, hewan peliharaan yang bisa digunakan untuk terapi stress salah satunya adalah kucing. 

Dengan memelihara kucing kamu bisa mengurangi tingkat stress yang terjadi pada diri kamu. Ini karena,  kucing itu adalah hewan yang sangat manis, lucu, tenang, bersih, mandiri, setia, senang bermain, cerdik dan juga penuh kasih sayang.

Lia Kurtz, pemilik kafe kucing Cutie Cats Cafe, berbagi beberapa manfaat yang dapat diperoleh dari bermain dengan kucing. Selain membuat sehat secara psikis dan emosional, Anda pun dapat terhindar dari beragam penyakit yang berisiko cukup tinggi.

"Bermain dengan kucing bisa membantu mengurangi stres, rasa cemas, dan risiko stroke. Suasana hati juga bisa membaik dan depresi dapat berkurang. Bermain dengan kucing juga bisa menjadi terapi bagi anak berkebutuhan khusus, seperti autisme," ungkap Lia.

Tidak hanya itu, Lia menjelaskan, bermain dengan kucing pun ternyata ampuh mengusir rasa kesepian. Menurut dia, banyak pengunjung yang datang ke kafenya sendirian untuk bermain dengan kucing-kucing lucu yang ada di Cutie Cats Cafe. Setelah bermain dengan kucing, sang pengunjung pulang dengan wajah yang dihiasi senyuman.

"Banyak pengunjung datang sendirian, kemudian bertemu kucing di sini, tiduran sambil mengelus sayang kucing tersebut. Yang terjadi setelahnya? Pengunjung yang melakukan hal tersebut kerap tersenyum. Satu jam bermain sama kucing memang tidak akan terasa," tutur Lia.

Sumber Artikel:


Sumber Foto:

No comments:

Post a Comment