Tips Sukses: Hindari Pikiran Negatif

27 Mar 2015

Berpikiran negatif itu lebih mudah dari berpikiran positif. Untuk sebagian besar dari kita, berpikir negatif mungkin sudah menjadi bagian dari diri. Walaupun berpikiran positif itu ternyata banyak kelebihan, bisa buat tubuh dan minda sihat juga dapat mengurangi stres.


1. Kelilingi diri dengan orang yang mendukung anda

Salah satu hal yang bisa meminimalisir pikiran negatif adalah adanya dukungan dan dorongan dari orang yang bisa melihat sisi terbaik Anda dan mendukung juga membantu Anda menjadi lebih baik. 

2. Senantiasa bersyukur

Apa yang penting jangan fokus pada apa yang Anda tidak Anda miliki. Belajar erti syukur dan bersyukur dengan apa yang anda memperoleh dan miliki daripada berkutat membandingkan dengan kekurangan anda

3. Jangan berdiam diri

Menempatkan apa yang ada di pikiran dalam bentuk kata-kata dapat membantu Anda melampiaskan masalah atau emosi yang sedang menyelimuti diri Anda. Walau apa jua kondisi, berhenti mengeluh karena itu hanya akan menambah energi negatif dan membuat Anda berasa amat buruk.

4. Ubah cara pandang

Ketika sesuatu tidak berjalan dengan baik, cari bagaimana caranya untuk melihat hal tersebut dari sudut pandang ke arah lebih positif. Ini karena, dalam setiap tantangan terdapat keuntungan, dalam setiap keuntungan terdapat tantangan. 

5. Menjadi lebih baik

Merasakan diri baik amat mudah akan tetapi menzahirkan kebaikan itu amat sulit dan berat. Tidak menjadi kesalahan jika Anda coba menjadi lebih baik hari hari demi hari. Berusaha memaafkan sesiapa pun akan membantu menjadi lebih santun dan ketika teman Anda memaafkan itu akan menjadi energi atau motivasi positif ke depannya. 

Sumber Foto:


Sumber Artikel:



No comments:

Post a Comment