Setiap Hari 69 Nyawa Melayang di Jalan Raya Indonesia

24 Mar 2015


Data memprihatinkan diungkap dalam diskusi keselamatan berkendara yang digelar Rifat Drive Labs di Jakarta. Dijelaskan, kecelakaan lalu lintas menjadi penyebab kematian tertinggi ketiga di Indonesia setelah penyakit jantung/stroke dan TBC (tuberculosis).

Data yang diambil dari kepolisian, Indonesia berada di peringkat kelima dunia sebagai negara dengan tingkat kecelakaan lalu lintas tertinggi. Tingkat kecelakaan hingga menyebabkan korban jiwa terus meningkat di Indonesia.

Tingkat kecelakaan hingga menyebabkan korban jiwa terus meningkat di Indonesia. Rata-rata jumlah kematian petahun mencapai 25 ribu, namun setiap tahun meningkat dan di tahun 2014 mencapai 28.648.

Di Indonesia pada 2014, populasi mobil bertambah 1,2 juta unit dan lebih dari 7 juta unit sepeda motor, kebanyakan kendaraan baru ini beredar di Jakarta dan sekitarnya. Rata-rata, setiap jam terjadi 12 kecelakaan lalu lintas yang merebut setidaknya tiga korban jiwa. Setiap hari 69 nyawa melayang di jalan raya. 

Data kecelakaan memang kadang naik kadang turun, tapi di Indonesia rata-rata ada 30.000 kecelekaan dalam setahun. Tingginya kecelekaan di jalan raya saat ini telah menunjukkan kondisi memprihatinkan. Bahkan kecelakaan lalu lintas kini menjadi penyumbang korban meninggal dunia terbanyak. 

Artinya, setiap hari bahaya kecelakaan bisa saja mengintai diri anda ataupun keluarga. Meskipun anda sudah berhati-hati. Namun jika anda tidak ingin menanggung resiko terburuk dari kecelakaan, penting bagi anda dan keluarga untuk melindungi diri dengan ansuransi kecelakaan diri.

Sumber Foto:


Sumber Artikal:

No comments:

Post a Comment