7 Hal yang Perlu Anda Capai Sebelum Masuk 30

26 Apr 2019
perencanaan, cita, impian, tabungan, investasi, asuransi, dana, rumah, tempat tinggal, usia, membeli 
Sudah Memiliki Rumah Sendiri
Semua orang pasti mempunyai keinginan untuk memiliki tempat tinggal sendiri. Namun jalannya bukan mudah jika Anda tidak memulai dana sejak dini. Hal ini karena setiap tahunnya harga properti akan semakin meningkat. Justeru, mulai mengejar impian ini setelah stabil dengan pekerjaan dan finansial Anda.

Membeli Proteksi Asuransi

Memiliki asuransi sejak dini karena risiko Anda untuk mengidap sakit lebih rendah berbanding jika sudah berusia. Jadi mengapa perlu menunggu tua untuk melindungi diri dengan asuransi. Sebaiknya harus bersiap membeli asuransi kesehatan atau jiwa sejak dini demi jaminan hari tua Anda. Namun apa yang penting pilih asuransi mengikut kebutuhan Anda.

Mempunyai Tabungan


Antara perkara yang sering diambil mudah oleh golongan milenial adalah menyisih sekurang-kurangnya 10% dari pendapatan. Anda seharusnya bersedia mengejar pencapaian mempunyai jumlah target yang Anda inginkan dalam akun bank Anda sebelum usia 30 tahun. Wang tersebut adalah untuk persiapan masa depan dan diwaktu kecemasan.

Memiliki Kenderaan Sendiri

Kenderaan seharusnya dibutuhkan untuk mempermudah aktivitas seharian Anda. Namun jika Anda ingin membeli kenderaan perlu mengikut kemampuan keuangan bukan melebihi anggaran apa yang Anda mampu. Adanya kenderaan sendiri Anda juga bisa melakukan kerja paruh waktu untuk mendapat pendapatan tambahan. Sebagai contoh melakukan kerja paruh waktu sebagai pemandu dengan transportasi online.

Menuju Kebebasan Finansial

Ternyata semua individu pasti ingin meraih merdeka secara finansial. Akan tetapi bukan mudah untuk merealisasi hal ini. Anda perlu mempunyai disiplin perencanaan keuangan untuk mengharuskan Anda benar lepas dari hutang-hutang yang mengenakan biaya bunga tinggi seperti pinjaman pribadi perorangan. Apa yang penting harus menyesuaikan kemampuan keuangan Anda dengan gaya hidup.

Melanjutkan Pendidikan

Jika tahap finansial Anda sudah benar stabil tidak salahnya untuk melanjutkan pendidikan ke peringkat lebih tinggi. Tentukan bidang dan universitas mana yang ingin dituju. Seeloknya coba cari biasiswa supaya lebih dapat menghemat biaya. Mengejar ilmu tidak kenal erti muda atau tua, selagi punya sebuah impian untuk terus belajar dan mencoba sesuatu. Teruskan kejar cita-cita Anda.

Liburan Secara Solo

Tidak salah untuk Anda mencoba vakansi secara solo sebelum usia menginjak 30. Hal ini mungkin dapat membantu Anda untuk lebih berdikari dan tidak hanya bergantung kepada orang lain. Anda juga berpeluang mengenali teman baru, mencari suasana baru serta mengenali apa kelemahan dan kelebihan diri sendiri ketika berada berseorangan di tempat asing. Bagaimana Anda menghadapi dan mengatasi masalah bisa menjadi pengalaman berharga serta mendewasakan. 

Source of photo:

1 comment:

  1. Untuk mempermudah kamu bermain guys www.fanspoker.com menghadirkan 6 permainan hanya dalam 1 ID 1 APLIKASI guys,,,
    dimana lagi kalau bukan di www.fanspoker.com
    WA : +855964283802 || LINE : +855964283802 ||

    ReplyDelete