4 Cara Membuat Masker dari Bahan Alami

7 Dec 2018


Tiap orang terutama wanita mengidamkan kulit wajah yang licin dan sempurna. Menggunakan masker merupakan salah satu cara untuk merawat dan berkhasiat mencerahkan wajah. Jika Anda ragu-ragu untuk menggunakan produk yang ada di pasaran karena adanya bahan kimia di dalamnya. Anda bisa mencoba membuat masker sendiri di rumah menggunakan bahan alami.
 
Pepaya dan Madu
Buah yang kaya dengan nutrisi dan vitamin yang mampu membasmi jerawat dan sel-sel kulit mati. Caranya amat mudah, hanya mencampurkan ½ cangkir pepaya yang telah hancur. Kemudian ditambah dengan 2 sendok teh madu untuk dioleskan ke wajah sebagai masker. Tunggu hingga mengering selama kurang lebih 20 menit lalu bilas hingga bersih. 

Tomat
Vitamin C yang terkandung dalam tomat berperan sebagai anti oksiden yang bisa mengurangi berbagai masalah kulit wajah seperti kulit wajah kusam dan kulit berminyak. Dengan mengoleskan campuran tomat dan madu ke seluruh wajah bisa membantu Anda mengatasi masalah wajah kusam dan miliki wajah yang lebih segar. 

Ampas Teh
Gunakan ampas teh yang secukupnya dengan mencampurkan sedikit madu. Oleskan pada wajah sambil gosok perlahan dan tunggu hingga kering lalu bilas dengan air hangat. Ternyata amapas teh boleh membantu menghilangkan flek hitam dan kotoran debu yang menempel di wajah. 

Mentimun
Sediakan 1 atau 2 mentimun dan hancurkan dengan menggunakan blender. Sapukan di wajah dan diamkan selama 30 menit lalu bilas wajah dengan air hangat hingga bersih. Mentimun amat baik untuk mengecilkan pori-pori wajah dengan sifat dingin yang ada pada mentimun.

Sumber Foto:

No comments:

Post a Comment