6 Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami

25 Oct 2019

beauty, tips, health, skin

Cuka epal
Cuka epal bukan saja baik untuk sistem pencernaan tubuh malah juga bermanfaat sebagai pebasmi jerawat. Memiliki antiseptik alami yang bisa mengurangi minyak berlebih dan membunuh bakteri jerawat. Cara mudah hanya ambil 1 sendok cuka epal bersama 2 sendok air lalu oleskan ke bagian wajah yang berjerawat dengan menggunakan kapas bersih. Namun lebih baik coba dibagian tubuh lainnya karena khawatir bisa menimbulkan iritasi pada wajah. 

Madu
Mengandung antioksidan dan bahan yang dapat membantu penyembuhan luka, madu turut digunakan sebagai bahan untuk perawatan kulit secara alami. Anda bisa mengoleskan madu ke wajah sebagai masker untuk menghilangkan dan merawat jerawat. 

Es Batu
Es batu amat baik membantu untuk mengurangi peradangan jerawat di wajah. Hanya letak air batu dalam kain bersih kemudian kompres pada wajah berjerawat. Anda pasti akan dapat lihat hasilnya bagi meredakan jerawat yang meradang. 

Mengonsumsi Air Putih
Tubuh manusia 50% terdiri dari air maka harus minum air putih dalam jumlah cukup setiap harinya. Dengan dehidrasi kulit bisa kering akibatnya akan menimbulkan gangguan kulit. Mengonsumsi cukup air penting untuk tubuh badan kekal hidrat dan menjaga kesegaran kulit supaya tidak kelihatan kering.

Tea Tree Oil
Tea tree oil antara bahan menjadi pilihan ramai karena ternyata  berkesan untuk mematikan bakteri dan mengurangi peradangan jerawat. Sifat antibakteri dan antiperadangan yang bisa mengempiskan jerawat di wajah. Namun harus juga waspada tidak semua jenis kulit sesuai menggunakan tea tree setiap orang mempunyai iritasi berbeda terhadap sesuatu bahan.

Hindar Stress
Selain menggunakan bahan-bahan alami untuk menghilangkan jerawat. Anda juga harus bijak mengatur emosi supaya jangan sampai stres. Hormon yang dilepaskan sewaktu stres bisa meningkatkan produksi sebum berlebih sehingga membuat kondisi jerawat lebih buruk. Menurut penelitian stres juga dapat memperlambat penyembuhan luka hingga 40% dan penyembuhan bekas jerawat.  


Sumber Foto: Anawat Sudchanham ©123RF.com, Roman Iegoshyn ©123RF.co, cosmopolitan.co.id

1 comment:

  1. Untuk mempermudah kamu bermain guys www.fanspoker.com menghadirkan 6 permainan hanya dalam 1 ID 1 APLIKASI guys,,,
    dimana lagi kalau bukan di www.fanspoker.com
    WA : +855964283802 || LINE : +855964283802 ||

    ReplyDelete