4 Minuman Untuk Bantu Menurunkan Berat Badan

23 Aug 2019
cegah, lapar, buah, sayur, kopi, air putih, teh, manfaat minuman, badan, tubuh, menurunkan berat

Semua orang pasti mengimpikan bentuk badan yang menarik, malah tentu sekali mencoba berbagai cara hanya karena ingin memiliki berat badan ideal Ada beberapa jenis minuman berperanan membantu menurunkan berat badan karena manfaatnya yang baik untuk mencegah rasa lapar dan meningkatkan metabolisme tubuh.

Air Putih
Minum air putih banyak manfaatnya selain dapat membantu melancarkan sistem pencernaan. Amalan minum air sebanyak 500 ml putih 30 menit atau 1 jam sebelum makan adalah baik untuk proses menurunkan berat badan. Jika ingin menambah kelainan Anda boleh mencampurkan lemon atau daun pudina untuk memberi rasa yang berbeda.

Teh

Pelbagai jenis teh boleh dipilih untuk dikonsumsi sehari-hari. Teh turut dikaitkan dengan banyak manfaat kesehatan temasuk mengurangi stress, menurunkan berat badan, anti-penuaan dan banyak lain khasiat yang diketahui. Tidak terhenti di situ khasiat teh menurut beberapa penelitian menyebutkan bahwa mengonsumsi teh hijau, teh hitam, teh roiboos, teh putih, atau teh oolong membantu membakar lemak perut. Namun harus diingat jangan ditambah gula ke dalam bancuhan teh untuk menjadikannya lebih sehat.

Kopi
Mungkin ramai yang masih tidak tahu bahwa amalan mengonsumsi kopi 30 menit sebelum melakukan aktivitas olahraga dapat meningkatkan metabolisme tubuh dan membakar lebih kalori. Kafein yang terkandung dalam kopi mempunyai sifat sebagai stimulan pada tubuh membantu meningkatkan metabolisme dan energi. Namun hanya kopi yang tidak dicampur pemanis atau susu. Pengonsumsian pula jangan lebih dari 3 gelas sehari karena bisa memicu migrain jika minum secara berlebihan.

Jus Sayuran dan Buah
Jus sayuran dan jus buah juga bisa menjadi minuman berkhasiat atau minuman diet Anda. Pelbagai manfaat terkandung yang dapat meningkatkan kadar metabolisme, mengawal kadar gula dalam darah dan kaya dengan antioksidan. Hal ini ternyata dapat memicu penurunan berat badan karena serat terkandung dalam sayur-sayuran dan buah-buahan membuat Anda menjadi cepat kenyang.

Photo by : Element5 Digital on Unsplash

1 comment:

  1. Untuk mempermudah kamu bermain guys www.fanspoker.com menghadirkan 6 permainan hanya dalam 1 ID 1 APLIKASI guys,,,
    dimana lagi kalau bukan di www.fanspoker.com
    WA : +855964283802 || LINE : +855964283802 ||

    ReplyDelete