5 Kebiasaan yang Bisa Menyebabkan Penyakit Jantung

23 Feb 2017


Emosi dan Stress

Bagaimana penyakit jantung disebabkan oleh stres? Terlalu banyak stres juga dapat merusak kesehatan diri. Stres memicu kepada rasa khawatir yang tidak ada hentinya akhirnya dapat menyebabkan sakit kepala, tekanan darah tinggi dan sukar tidur. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa orang-orang yang membangun emosi mereka dan pengalaman ledakan tiba-tiba marah jauh lebih mudah terkena penyakit jantung.

Jarang Menyikat Gigi

Kesehatan jantung juga terkait dengan kesehatan gigi Anda. Membersihkan gigi dengan benang gigi sangat penting bagi kesehatan mulut. Hal ini perlu dilakukan karena plak yang ada di sela-sela gigi dapat menjadi lebih berbahaya daripada Anda bayangkan. Infeksi bakteri dari gigi dapat menyerang kesehatan jantung. Jadi menjaga kesehatan mulut sangatlah penting untuk memastikan jantung yang sehat.

Minuman Beralkohol

Terdapat banyak dampak buruk kebiasaan mengonsumsi minuman beralkohol yang boleh memicu serangan jantung. Hal ini karena minuman beralkohol dapat meningkatkan kadar lemak dalam darah, risiko tekanan darah tinggi, otot jantung melemah dan mengakibatkan kegagalan jantung.

Menonton TV

Duduk selama berjam-jam menonton TV atau bekerja terlalu lama boleh mempengaruhi kadar gula dan lemak boleh menyebabkan serangan jantung dan stroke. Hal ini karena kurangnya pergerakan tubuh badan. Penelitian yang dilakukan di India ini menyebutkan bahwa mereka yang menghabiskan waktu lebih dari 4 jam sehari di depan TV, akan beresiko terkena penyakit jantung sebesar 80%.

Terlalu Banyak Makan
    
Makan secara berlebihan juga merupakan faktor utama terkena penyakit jantung. Kelebihan berat badan yang akhirnya membawa pada obesitas yang menjadi salah satu faktor penyebab sakit jantung. Apa yang boleh anda lakukan untuk menghindari dengan mengatur pola makanan dan makan secara sehat.

Sumber Foto:
http://cdn.womensfitness.co.uk/sites/womensfitness/files/shutterstock_57921664.jpg

No comments:

Post a Comment