5 Alasan Anda Perlu Punya Ansuransi

1 Apr 2015

Sesungguhnya jika dapat dinilai dengan baik, asuransi dapat dilihat sebagai investasi masa hadapan. Manfaat daripada perlindungan asuransi dapat mengurangi beban finansial anda jika peristiwa yang tidak terduga terjadi.

Tanpa sadar, kita seringkali mendahulukan untuk mengansuransikan mobil, motor atau rumah kita terlebih dahulu. Ini kerana, alasan yang senantiasa diberikan adalah jika kehilangan kendaraan, bisa diganti dengan yang baru. Sedangkan jiwa dan kesehatan justru dianggap tidak perlu.


1. Musibah Datangnya Tak Terduga

Melindungi diri Anda terhadap peristiwa yang tidak direncanakan maupun yang tak disangka. Bahkan, mereka yang masih muda dan sehat juga tidak terkecuali. Asuransi melindungi pemegang polis dari musibah seperti kecelakaan, penyakit berat yang bisa menyebabkan masalah keuangan akibat pencari nafkah tak mampu lagi bekerja menghidupi keluarga.


2. Ketenangan Pikiran Bersama Asuransi

Asuransi menciptakan rasa aman dan tentram. Karena resiko, resiko yang mungkin melanda sudah diantisipasi sebaik mungkin. Walau pun tidak sepenuhnya, akan tetapi bisa beri perlindungan yang paling dasar kepada diri Anda.


3. Sebagai Bentuk Investasi Yang Krusial

Salah satu dana yang terbaik untuk menjamin sumber keuangan Anda disaat musibah terjadi, adalah dengan menginvestasikan di asuransi.  Asuransi dapat membantu melalui uang pertanggungan disaat Anda kehilangan pekerjaan kerana mengalami cacat akibat kecelakaan. 


4. Kematian Adalah Hal Yang Pasti

Kematian adalah hal yang pasti dan hal yang tak bisa dihindari. Hanya waktunya saja yang tidak bisa diperkirakan manusia. Bila penafkah keluarga meninggal dunia secara tiba-tiba, asuransi melindungi keluarga dari masalah keuangan akibat hilangnya pemasukan keluarga.


5. Musibah Dapat Terjadi Di mana Saja

Musibah dapat terjadi kapan saja dan pada siapa saja termasuk diri kita. Nasib keluarga dan keadaan keuangan selalu menjadi kekhawatiran setiap keluarga yang ditinggalkan. Namun setidaknya selalu ada hal yang bisa kita lakukan untuk mengurangi akibat dari musibah yang terjadi.


Sumber Artikel:


No comments:

Post a Comment