Cara Mudah Menghilangkan Jerawat Secara Alami

16 Jun 2017



Baking Soda
 
Baking soda membantu mengeringkan kulit, menghilangkan minyak berlebih dan memiliki sifat anti inflamasi serta antiseptik ringan yang berfungsi untuk mengecilkan jerawat. Buatlah pasta baking dengan mencampur 2 sendok makan baking soda dengan 1 senduk makan air. Lalu oleskan pada area kulit wajah yang berjerawat. Biarkan lebih kurang 10 menit kemudian bilas dengan air hangat.

Namun masih ada aturan yang paling penting sebelum menggunakan produk kulit adalah menguji produk tersebut terlebih dahulu. Sebelum menggunakan pasta baking soda dan untuk wajah, disarankan untuk mencobanya dengan oleskan pasta baking soda pada tengkuk biarkan selama beberapa menit untuk. Jika muncul reaksi kulit terasa panas dan kemerahan segera bersihkan dari kulit Anda. Ini berarti baking soda tidak sesuai dengan kulit Anda. Jika tiada reaksi maka pemakaian bisa dilanjutkan.

Es Batu

Anda juga bisa menggunakan es batu karena es batu dapat menghilangkan minyak berlebihan dan kotoron. Cukup mudah hanya perlu bungkus es batu menggunakan kain bersih dan tempelkan pada jerawat Anda selama beberapa detik. Manfaat es batu adalah dapat meningkatkan sirkulasi darah pada area sekitar jerawat bahkan dapat membantu mengecilkan pori-pori pada kulit.

Lemon

Adakah Anda tahu bahwa lemon dapat mengurangi masalah peradangan pada kulit berjerawat. Malah lemon juga dikenal baik sebagai pencerah kulit dan penghilang noda pada wajah. Cuma  gunakan kapas untuk menyerap jus lemon kemudian oleskan pada jerawat dan bekas jerawat pada saat sebelum tidur. Biarkan selama 15 menit kemudian bilas dengan air dingin.

Putih Telur

Ternyata putih telur juga boleh menghilangkan jerawat dan komedo.  Ini karena Enzym lysozim yang terkandung dalam putih telur dapat mematikan dinding sel bakteri penyebab jerawat. Caranya begitu mudah, hanya perlu ambil putih telur dan gunakan sebagai masker dengan oleskan ke bagian wajah berjerawat. 

Bawang Putih

Salah satu bahan alami yang mampu untuk mencegah munculnya jerawat. Ini karena bawang putih mengandung antioksidan yang sangat tinggi. Selain itu, bawang putih mengandung senyawa thiacremonon sulfur yang dapat mengeringkan jerawat. Ambil dua suing bawang putih, kemudian tumbuk hingga halus. Kemudian diamkan beberapa menit dan bilas dengan air hangat hingga bersih.

No comments:

Post a Comment