Alasan Membeli Asuransi

17 Aug 2017

asuransi, resiko, perlindungan, manfaat, biaya

Resiko memang tidak bisa diprediksi dan kita tidak tahu kapan akan terjadi. Tapi ternyata masih banyak orang gak sadar tentang hal ini. Jadi masih belum banyak yang membeli asuransi untuk melindungi diri mereka dari resiko yang akan datang, sehingga disaat resiko itu datang gak ada asuransi yang siap melindungi biaya-biaya yang mungkin akan keluar disaat resiko itu terjadi. 

Karena saya sudah sadar tentang bertapa pentingnya hal ini, saya mau berbagi tentang alasan membeli asuransi. Ada beberapa alasan membeli asuransi. Ada beberapa alasan mengapa anda harus membeli asuransi, yaitu sebagai berikut:

Perlindungan Terhadap Kehilangan Penghasilan

Tidak ada yang tahu apa yang bakal terjadi esok hari. Bagaimana kalau tiba-tiba kita pergi dan tidak pernah pulang lagi ke rumah, apakah kita sudah menyiapkan yang terbaik untuk keluarga atau orang-orang yang kita cintai? Bagaimana anak istri nantinya? Kalau kita pergi untuk selamanya, minimal keluarga kita masih ada warisan yang kita telah siapkan berupa polis asuransi.

Suatu Cara Menabung Untuk Sakit Yang Tak Terduga

Di hidup ini ada dua resiko yang tidak bisa kita hindari, yaitu hidup terlalu cepat atau terlalu lama. Kalau kita diberi umur yang panjang, apakah kita udah mempersiapkan dana tak terduga? Usia tua disaat kita sudah tidak produktif lagi dan penyakit mulai berdatangan secara otomatis biaya hidup makin lama semakin meningkat? Sudah siapkah kita?

Manfaat Pengobatan dan Rawat Inap

Kesehatan tidak dapat dijamin, bahkan orang yang paling sadar akan kesehatannya juga menyadari bahwa setiap tahun kesehatannya akan mulai menurun. Saya sendiri sadar, jadi beli asuransi karena jika kita sakit kita tidak perlu memakai uang tabungan kita. Karena biasanya asuransi yang kita beli menyediakan program rawat inap yang manfaatnya sesuai tagihan Rumah Sakit.
 
Ketenangan Fikiran

Karena kita sudah menyisihkan sejumlah secara teratur, kita bisa mengalihkan rasa khawatir kita pada perusahaan asuransi. Walaupun masih ada orang yang memilih untuk tetap merasa khawatir atau yang lebih parah lagi yaitu memilih untuk mengambil resiko. Kalau kita tidak mengansuransikan diri kita bukannya rasa khawatir kita yang menang dan bahkan orang yang kita cintai juga akan mengalami kekhawatiran ini.


Sumber Artikel: 

Sumber Foto: 

1 comment: