Apakah Asuransi Anda Sudah Cukup?

28 Jan 2016
                     

Perlindungan Terhadap Risiko vs Premi Asuransi
Membayar premi asuransi menambah beban keuangan. Ya banyak orang berpendapat demikian. Tapi pertanyaannya, apa memang begitu? 
Seandainya kita dianugerahi kemampuan bisa melihat apa yang akan terjadi di kehidupan pada masa depan, pendapat di atas seratus persen benar. Sebab kita bisa menghindarkan sesuatu yang buruk yang dapat menimpa. Terutama dua hal yang paling bernilai yaitu nyawa dan kesehatan kita.

Sayangnya, tak ada seorang pun yang dapat memprediksi musibah dan yang lebih mengesalkan, musibah sudah pasti akan mempengaruhi rencana keuangan kita. Bahkan bisa memporak-perandakannya!

Itulah alasan kuat bagi kita untuk memiliki asuransi. Pada hakikatnya kerugian yang diakibatkan oleh musibah tak perlu kita tangung sendirian.

Perusahaan tempat Anda bekerja pun barangkali sudah punya program asuransi karyawan. Program-program asuransi tersebut bisa jadi telah memberikan sejumlah proteksi, tapi terbatas dalam menyediakan keamanan financial bagi Anda dan keluarga. 

Sudah saatnya Anda pertimbangkan  kembali mengenai asuransi. Coba bikin simulasi seperti contoh kasus di atas. Seberapa besar risiko yang Anda miliki dan seberapa banyak Anda sanggup menanggung risiko tersebut sendirian?

Sudah saatnya Anda menanggalkan pikiran umum bahwa asuransi berarti membayar sesuatu yang tidak diperlukan. Salah besar jika Anda berpikir bahwa asuransi hanya menambah pengeluaran Anda.

Sebab sekali lagi kita semua menanggung risiko yang tidak bisa kita prediksi kapan datangnya. Asuransi membantu meminimalkan risiko itu, sehingga masa depan keuangan Anda  dan keluarga lebih terjamin.

Seperti kata pepatah, mencegah lebih baik daripada mengobati. Daripada terbelit masalah keuangan setelah tertimpa musibah karena tak punya asuransi, lebih baik kita mencegah masalah itu.

Bagi mereka yang menyadari bahwa asuransi sangat penting, mereka akan melihat bahwa asuransi memiliki manfaat yang luar biasa. Asuransi sangat bermanfaat bagi individu yang ingin memiliki cara efektif dan kuat untuk membangun masa depan yang baik bagi keluarga mereka.

Bagaimana dengan perlindungan asset Anda yang paling berharga? Yaitu jiwa dan kesehatan Anda? Bila Anda belum memiliki, maka inilah saatnya Anda berubah! Mari berasuransi di easicircle

Sumber artikel:

http://bisnisforlife.com/manfaat-asuransi-jiwa-untuk-masa-depan-keluarga.htm

No comments:

Post a Comment