5 Manfaat Mentimun Untuk Kesehatan

25 Jan 2019


mentimun, cucumber, timun, manfaat, khasiat, sembelit, tekanan darah, alami

Mencegah Sembelit
Selain mengandung kalsium, Vitamin K, Zat Besi, Vitamin A dan Vitamin C. Mentimun juga mengandung banyak air dan baik untuk membantu tubuh tetap terhidrasi. Malah mentimun turut menjadi agen menghindar terjadinya sembelit karena serat larut yang terkandung dalam mentimun bagus untuk sistem pencernaan. 


Menurun dan Menstabilkan Tekanan darah
Jika Anda ingin menurunkan atau menstabilkan tekanan darah secara alami. Cara terbaik adalah dengan mengkonsumsi mentimun secara konsisten. Kandungan antioksidan dan kalium yang dipercaya boleh membantu menurunkan tekanan darah dalam tubuh yang mempunyai kadar sodium yang tinggi. Kalium juga merupakan mineral penting yang berfungsi untuk mengontrol tekanan darah. 


Membantu Menurunkan Berat Badan
Jangan salah erti bahwa makan mentimun semata-mata bisa menurunkan berat badan tanpa makan makanan seimbang. Namun khasiat mentimun yang mengandung protein, karbohidrat dan pelbagai Protein mampu mengimbangi diet Anda. Cara mudah dengan minum jus timun, selain membantu mengurangi kalori dan membuat Anda merasa lebih kenyang.


Menyingkirkan Toksin Dalam Badan
Kandungan air dalam mentimun boleh membersihkan sisa buangan dalam tubuh melalui urine. Maka secara automatis tubuh akan menajdi lebih segar karena toksin yang tidak diperlukan oleh tubuh badan akan disingkirkan. 

Menjaga Sendi
Kandungan silika yang terdapat dalam mentimun bisa menunjang kesehatan sendi serta memelihara sel-sel tubuh dan memperkuat jaringan ikat tubuh.

Sumber Foto:

No comments:

Post a Comment