Minum Kopi Bisa Panjang Umur

30 Nov 2017


Kebiasaannya ramai yang sering menghindar kopi karena efek sampingan yang diduga boleh mempengaruhi kesehatan. Namun, berbeda dengan suatu penelitian oleh University of Southern California (USC), minum kopi bisa membuat hidup Anda lebih lama.

Malah dengan mengonsumsi 3 cangkir kopi setiap hari dapat membuat peminumnya mencapai 18 persen mengurangi kematian. Minum kopi juga boleh membantu seseorang itu terhindar dari penyakit kronis seperti sakit jantung dan stroke. 

Penelitian ini dilakukan terhadap lebih dari 180.000 peserta, para peneliti menemukan bahwa orang yang minum kopi tanpa kafein atau kopi biasa mendapat manfaat untuk kesehatan dan membantu seseorang itu hidup lebih lama karena manfaat mengonsumsi kopi dapat menghindari dari penyakit kronis

Kafein yang terkandung dalam kopi bukan saja bisa memberi manfaat untuk kesehatan jantung dan meningkatkan  kecepatan metabolisme. Namun, perlu diingat jika dikonsumsi secara berlebihan akan memberi dampak buruk terhadap kesehatan.

Harus diingat, bukan berarti hanya dengan mengonsumsi kopi bisa menghindar segala penyakit dan bisa meningkat umur seseorang. Ia cuma suatu penelitian  bahwa harus diingat  konsumsi kopi perlu seimbang dengan olahraga yang dapat memebri efek kesegaran tubuh badan.

Beberapa penelitian telah dilakukan menunjukkan bahwa mereka yang minum kopi mengurangi risiko terkena Alzheimer sebesar 65%. Malahan dengan mengonsumsi kopi juga boleh menghindar risiko penyakit Parkinson. Penyakit yang melibatkan sel saraf dan penyakit ini biasanya terjadi pada orang lanjut usia. 

Sumber Foto:

ShutterStock.com

1 comment: